-->

Kamis, 16 Juli 2009

NIKMATNYA "NILA BAKAR DI PEMANCINGAN"



Semilirnya angin dipertambakan sangat mendukung sejuknya suasana nikmatnya makan disiang di warung pemancingan yang berada ditengah pertambakan Ds. Talun Kayen. Hamparan tambak teduhnya pepohonan bikin betah duduk - duduk disana,sekali kali melihat ikan yang ditambak berenang renang ,wuiih..bikin pingin balik kesana lagi.

Di belakang warung bawah pohon memangang ikan ,udah matang langsung dihidangkan…gimana rasanya makan ditengah lahan tambak,tidak usah diceritakan rasanya pasti nikmat ..eco tenan.Apalagi ikan yang dimasak ikan segar langsung diambil dari kolam tambak belakang warung,tinggal pilih,ada ikan tombro,ikan nila hitam,nila putih, nila merah,atau ikan bandeng.Masakan disini tidak kalah gurihnya dengan masakan rumah makan besar dikota,memang pemilik sebelumnya kerja sebagai juru masak disebuah restoran besar dikota.Setelah cukup lama merantau dan kangen sama keluarga pulang kampung dan menetap di ds.Talun Kayen.

Makan ikan bakar segar sambil ngobrol dengan petani tambak sangat menyenangkan bisa dapat ilmu cuma - cuma.Petaninya ramah,sopan dan menyenangkan. salah satu petani tambak yang cukup sukses di Ds.Talun,beliau menemani makan sambil cerita panjang lebar seputar tambak ikan,mulai membesarkan benih ikan, mengawinkan ikan,pembibitan ,pemanen,memasarkan hasil panen dan sampai memberi hidangan ikan bakar gratis….hehe…hehe..makanya pingin balik lagi.

Semua kesuksesan selalu diawali dengan kemauan dan kerja yang keras tidak ngerundel berfikir dan mau bersusah payah dulu.Ds.Talun bisa kita jadikan contoh dan tempat hiburan bagi mereka yang suka mancing ikan.Lokasinya luas jalan sudah beraspal,harga cukup murah terjangkau oleh masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar